Cara Setting Firewall Komputer

By | Juli 24, 2020
Cara Setting Firewall Komputer
Cara Setting Firewall Komputer

Berikut Cara Setting Firewall Komputer Agar Komputer Aman dari Serangan Malware yang bisa merusak Komponen Komputer

Dalam Masyarakat Saat Ini, Melindungi Komputer Anda Adalah Suatu Persyaratan

Kemajuan teknologi komputer adalah pedang bermata dua. Di satu sisi, itu memberi kita akses cepat dan mudah ke berbagai kenyamanan seperti laporan bank, pusat perbelanjaan favorit, catatan sekolah dan kesehatan, dan banyak lagi. Di sisi lain, itu juga dapat memberikan akses yang sama kepada mereka yang tidak seharusnya mendapatkannya. Meskipun jarang terjadi, peretasan telah menjadi gangguan kriminal terbesar dalam sejarah komputer.

Selalu Update Teknologi

Tidak membuat tulang tentang itu. Tidak ada yang polos atau lucu tentang peretas. Peretas hari ini bukan pemberontak remaja berwajah pucat yang mungkin Anda pikirkan. Alih-alih, generasi peretas ini adalah individu yang lebih besar kemungkinannya mencari nafkah dengan mencuri identitas individu yang tidak bersalah dan patuh hukum, lalu menjual identitas tersebut kepada orang lain yang ingin lolos dari sistem. Dan satu-satunya perlindungan terhadap orang-orang kumuh ini adalah pencegahan.

Baca Juga : Cara Pasang Wifi

Keamanan komputer tidak bisa lebih penting daripada hari ini dan itulah mengapa kami meluangkan waktu untuk memperkenalkannya kepada Anda. Anda dapat mengurangi kemungkinan mengalami pencurian identitas dengan menjadikan komputer Anda sebagai bukti hacker. Yang diperlukan hanyalah perangkat lunak kecil dan banyak akal sehat.

  1. Instal program anti-virus / anti-spyware. Perangkat lunak anti-virus / anti-spyware akan menghentikan kode berbahaya mengunduh dan menginstal ke komputer Anda saat Anda membaca dengan teliti Internet. Dikenal sebagai virus, worm, atau spyware, kode berbahaya ini dapat menghancurkan file-file penting dan menjadikan komputer Anda hanya baik untuk satu hal: mengirim data sensitif kembali ke server pencuri identitas.
  2. Jangan menyimpan data sensitif di komputer Anda sejak awal. Jika komputer Anda terinfeksi virus, worm, atau sepotong spyware, Anda dapat menggagalkan orang yang bertanggung jawab dengan tidak menyimpan informasi pribadi Anda di PC Anda sehingga ketika dan jika komputer Anda mengirim kembali data – itu tidak akan menjadi sesuatu yang berharga . Peretas mencari hal-hal seperti nama lengkap, nomor jaminan sosial, nomor telepon, alamat rumah, informasi terkait pekerjaan, dan nomor kartu kredit. Jika hal-hal ini tidak disimpan ke komputer, tidak ada yang perlu dikhawatirkan selain mengembalikan komputer Anda ke kondisi non-virus.

Perlindungan terbaik Anda terhadap kejahatan komputer adalah pengetahuan Anda sendiri. Semoga saran di atas akan mendorong Anda untuk mengambil tindakan yang sesuai dan melindungi komputer Anda dengan alat yang disarankan. Dengan melakukan itu, Anda tidak hanya akan melindungi diri sendiri, Anda akan mencegah penyebaran aktivitas berbahaya ini dan melindungi orang lain pada saat yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.