Penjualan smartphone turun karena Covid-19

By | Juni 5, 2020
penjualan smartphone turun
penjualan smartphone turun

Gurindaseo.com – Industri smartphone  secara global tengah diuji dengan penjualan yang turun karena pandemi Corona (Covid-19). Menurut IDC, pasar ponsel pintar akan menurun 11,9% dari tahun ke tahun pada 2020 dengan pengiriman sebanyak 1,2 miliar juta unit saja.

Sedangkan pada semester pertama tahun ini , IDC menyebutkan pengiriman smartphone anjlok 18,2%, akibat dampak ekonomi makro dari merebaknya pandemi Corona yang terus mempengaruhi pengeluaran konsumen.

Kondisi suram pasar smartphone ini tidak akan cerah pada tahun 2020. IDC mengungkapkan momen pertumbuhan kembali pengapalan ponsel diperkirakan terjadi pada kuartal pertama 2021. (sumber : inet.detik)

Baca Juga : 3 Aturan untuk Backlink Berkualitas

Lima vendor top dunia berdasarkan pangsa pasar adalah Samsung, Huawei, Apple, Xiaomi, dan Oppo. Apple mengalami penurunan paling kecil dibandingkan Oppo, Samsung, dan Huawei.

Xioami menjadi satu-satunya merek yang mengalami pertumbuhan dibandingkan satu tahun lalu. Pangsa pasar Xiaomi tumbuh 1,4 persen.(sumber : liputan6.tekno)

Baca Juga : Tips memilih Catridge

Sebagian besar pabrik-pabrik di sana telah kembali beroperasi, walau ada pembatasan perjalanan dan logistik. IDC memperkirakan pasar domestik di China hanya menurun satu digit pada tahun 2020.

Sebaliknya, pasar di Eropa yang akan terpukul akibat pandemi COVID-19, seperti di Italia dan Spanyol yang bisa menyebabkan penurunan dua digit pada tahun ini.

IDC pun berharap kepada para vendor untuk memutar strategi yang tepat, misalnya peluncuran dan membentuk kerja sama yang kuat dengan e-Commerce.(sumber : inet.detik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.