Hal Hal yang menyenangkan saat Liburan Ke Bromo

By | Agustus 6, 2020
Liburan Ke Bromo
Liburan Ke Bromo

Liburan Ke Bromo – Siapa yang tak mengenal Gunung Bromo? Salah satu dari sekian banyak pesona wisata Indonesia ini menjadi destinasi pilihan untuk mereka yang ingin melihat kecantikan gunung dengan sejuta keindahaannya.

Gunung yang terletak di 4 kabupaten, yaitu Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Probolinggo ini memang menyimpan pesona keindahan yang tidak perlu diragukan lagi.

Gunung yang memiliki tinggi 2.392 Mdpl ini selain terkenal dengan pesona gunungnya, ternyata ada beberapa obyek wisata Andalan yang menjadi favorit di kalangan wisatawan.

Baca Juga : Ledakan di Beirut

Selain dapat menyaksikan keindahan sunrise atau matahari terbit dari puncak Bromo, ternyata ada beberapa obyek wisata lain yang tak kalah menariknya dari keindahan matahari terbit yang bisa disaksikan dari puncak gunung ini.

Meskipun lokasinya agak masih kalah tinggi bukit dengan penanjakan 1, namun akses menuju ke tempat ini jauh lebih mudah dengan tantangan yang lebih ringan.

Sehingga untuk bisa menyaksikan keindahan sunrise pun Anda harus rela berdesakan dengan wisatawan lain yang sama-sama ingin menyaksikan keindahan sunrise dari bukit ini.

Selain bisa mengenal dan berbaur dengan mereka, Anda pun juga bisa menikmati keindahan alam yang ada di desa ini.

Oh ya yang bisa kamu lakukan ketika di Bromo

Pengin Liburan ke Bromo? Jangan Lupa Lakukan 5 Hal Ini Makan mie instan sambil ngopi atau ngeteh minum teh di bromo Udara Bromo yang dingin bikin lapeeeerrr banget! Di dekat pintu gerbang sebelum menuju sunrise view point, wisatawan bisa menemukan warung kecil yang menjual mie instan, kopi, teh, gorengan, dan sebagainya.

Liburan Ke Bromo
Liburan Ke Bromo

Namun kalau liburan trip ke Bromo itu , kamu bisa melihat langit dengan pulasan warna-warni yang cantik banget! Untuk melihat matahari terbit, kamu bisa menunggu di berbagai view point, yakni Pos Dingklik, Bukit Cinta, Bukit Kingkong, dan Puncak Penanjakan.

Mengarungi Lautan Pasir naik jeep Ternyata naik jeep seru juga, deh! Lautan Pasir yang sering di bilan pasir berbsik merupakan destinasi yang bisa kamu kunjungi selama liburan ke Bromo.

Naik kuda di kaki Gunung Bromo Bahagianya Menjelajah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru – liburan ke bromo Jeep yang berjajar rapi seperti ini adalah pemandangan yang akan sering kamu temui.

Setelah menjelajahi Lautan Pasir, ada hal lain yang enggak boleh kamu lewatkan saat liburan ke Bromo, yakni naik kuda! Kuda-kuda yang ada di sekitaran Bromo ini sebenarnya banyak dimanfaatkan wisatawan untuk mencapai kawah Gunung Bromo, soalnya enggak ada kendaraan bermotor yang diperbolehkan masuk ke area tersebut.

Berlarian di Bukit Teletubbies Bahagianya Menjelajah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru – liburan ke bromo Suka banget dengan gradasi hijaunya.

Pastinya menyenangkan, dong! Nah, itulah dia hal hal seru yang bisa kamu lakukan kalau liburan ke Bromo.

Lalu Bagaimana Bisa Ke Bromo dari Jakarta ?

Nah, untuk Kamu yang ingin menikmati pesona Bromo, berikut ini akses ke Gunung Bromo jika ditempuh dari Jakarta: Kereta Api Kamu bisa mencari kereta ke Malang.

Beberapa kereta dari Jakarta yang bisa membawamu ke Malang antara lain kereta ekonomi Jayabaya maupun Matarmajaya.

Cara lain, dari Jakarta Kamu bisa mencari kereta dari Jakarta menuju ke Surabaya.

Nantinya, dari Surabaya, Kamu bisa sambung kereta ke Stasiun Probolinggo.

Nantinya dari Surabaya Kamu bisa lanjut naik kereta api dari Surabaya ke Probolinggo.

Untuk tarif kereta dari Surabaya ke Probolinggo yang murah adalah menggunakan kereta Probowangi dengan tarif Rp 27.000, tarif dicek melalui website KAI. Dari Stasiun Probolinggo bisa naik angkutan kota ke Terminal Bus Bayuangga Probolinggo untuk ganti angkutan desa seperti mobil elf ke arah Cemoro Lawang, ke arah Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura sebagai titik masuk ke wilayah Gunung Bromo.

Nantinya, dari Bandara Juanda, Kamu bisa pergi ke Terminal Bungurasih dengan menggunakan Damri dan melanjutkan perjalanan ke Terminal Arjosari dengan bus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.