5 Tips Optimasi untuk Membuat Situs WordPress

By | Juli 23, 2020
5 Tips Optimasi untuk Membuat Situs WordPress
5 Tips Optimasi untuk Membuat Situs WordPress

Semakin banyak orang menggunakan smartphone dan tablet setiap hari di seluruh dunia. Bahkan, diperkirakan bahwa pada akhir tahun ini, lebih banyak orang akan menggunakan perangkat seluler mereka untuk mencari web daripada internet desktop. Semua alasan lagi untuk memastikan situs WordPress Anda mobile-ready, bukan? Gagal mengenali kekuatan pasar ponsel, dan Anda pasti akan kehilangan peluang besar dan kecil untuk menjangkau pasar konsumen yang lebih besar.

Baca Juga : List Harga Website

Beruntung bagi Anda, itu tidak secara teknis menantang karena Anda mungkin pertama kali berpikir untuk mengoptimalkan situs Anda untuk penggunaan mobile. Lihatlah tip-tip berikut untuk membuat situs web WordPress Anda sesuai dengan web seluler lainnya.

Mengapa Situs WordPress Anda Harus Siap Seluler?
Lihatlah sekeliling. Hampir setiap orang membawa-bawa beberapa merek perangkat seluler. Bahkan anak-anak memilikinya sekarang. Karena kebanyakan orang memiliki ponsel, kemungkinan mereka membaca blog atau situs web seseorang. Kenapa bukan milikmu? Anda mungkin sudah melakukan due diligence Anda ketika datang untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda, seperti membangun upaya SEO Anda, misalnya. Nah, tidakkah Anda tahu bahwa optimasi perangkat seluler termasuk dalam kategori itu?

Anda harus menggunakan setiap saluran untuk mendapatkan lalu lintas sebanyak mungkin. Mempertimbangkan fakta bahwa sekitar 2,7 jam dihabiskan untuk meneliti jaringan sosial di ponsel setiap hari oleh orang Amerika, kemungkinan mereka akan menemukan banyak blog dan situs berbeda yang dibagikan teman-teman mereka.

Anda selalu harus waspada ketika datang ke dunia teknologi dan pemasaran. Dengan sejumlah orang yang menggunakan perangkat seluler, penting bagi pemilik situs web untuk mengidentifikasi cara baru untuk memasarkan situs web mereka untuk menghasilkan lalu lintas baru. Dan cara terbaik untuk melakukan itu? Pengoptimalan seluler, tentu saja! Apakah Anda merasakan tren di sini?

Jika situs Anda tidak dioptimalkan untuk dilihat pada perangkat seluler, akan sulit bagi pemirsa Anda untuk membaca konten Anda dan melihat gambar Anda. Situs web perlu dioptimalkan dengan benar secara khusus untuk digunakan pada ukuran layar yang dimiliki perangkat seluler. Ukuran dan resolusi layar harus tepat. Jika tidak, pengunjung Anda akan menemukan situs web lain untuk dikunjungi. Seiring waktu, ini dapat membebani Anda pelanggan potensial.

Anda ingin situs Anda menghasilkan lalu lintas. Tetapi begitu mereka di sana, Anda ingin pengalaman mereka menjadi positif. Memiliki situs yang siap untuk digunakan seluler akan meningkatkan pengalaman pengunjung Anda dan meningkatkan peluang Anda untuk mengubahnya menjadi pelanggan tetap.

1. Gunakan Tema yang Ramah Seluler

Untuk menjaga agar tema situs web Anda konsisten antara versi desktop dan seluler, tema seluler sangat cocok untuk Anda. Dengan cara ini Anda tidak perlu mengembangkannya sendiri atau harus mempekerjakan seseorang untuk melakukannya untuk Anda. Seiring dengan peningkatan penggunaan perangkat seluler juga muncul peningkatan jumlah tema seluler yang tersedia. Lucu bagaimana hasilnya, ya?

Berikut beberapa yang bisa Anda periksa:

  • Tema standar Twenty Fourteen.WordPress ‘sebenarnya ideal untuk banyak situs web. Ini responsif, menarik, dan menawarkan banyak konfigurasi menu agar sesuai pada layar ukuran apa pun.
  • Total tema. Tema terlaris ini adalah cara terbaik untuk menampilkan situs web Anda di berbagai perangkat seluler. Total responsif, sehingga tata letak halaman Anda secara otomatis menyesuaikan ke jendela browser. Ditambah dengan opsi seluler ubahsuaian membuatnya mudah untuk dioptimalkan.
  • Nanas. Tema WordPress minimalis ini luar biasa sebagai tema, yang memanfaatkan desain responsif seluler.
  • Mayashop. Jika Anda mengoperasikan situs e-commerce, plugin Jigoshop adalah opsi bagus yang bekerja secara mulus dengan tema Mayashop. Situs e-commerce cenderung sedikit lebih menantang untuk dioptimalkan untuk perangkat seluler. Tema ini akan membantu sesuai dengan desain spesifik Anda.

2. Gunakan Plugin

Salah satu hal terbaik tentang WordPress adalah ketersediaan plugin yang membuat pekerjaan pemilik situs web lebih mudah dan lebih ramping. Plugin melayani banyak tujuan, termasuk membantu membuat situs mobile friendly.

Baca Juga : Jasa Pembuatan Aplikasi Android

Sebagai pemilik situs, Anda lebih suka menghabiskan waktu dan upaya berkonsentrasi pada konten aktual di situs Anda daripada semua omong kosong teknis yang terjadi di balik layar untuk membuat fungsi situs Anda, bukan? Plugin sederhana dapat membantu membuat konten di situs Anda mudah dibaca tanpa harus memperbesar jutaan kali atau gulir dari kiri ke kanan ketika mencoba membaca paragraf di telepon.

Berikut beberapa plugin yang mungkin ingin Anda periksa:

WordPress Mobile Pack. Plugin ini memberi Anda kendali penuh atas versi seluler situs web Anda. Pemetaan domain memudahkan untuk mengidentifikasi perangkat yang paling populer, dengan satu tema yang ditawarkan dalam empat palet warna yang berbeda.

WP Mobile Detector. Plugin ini menyediakan cara sederhana untuk mengoptimalkan situs Anda untuk perangkat seluler dalam waktu singkat. WP Mobile Detector bekerja dengan ribuan smartphone, tablet, ponsel yang mendukung berbagai web, dan sebagainya, memberikan pengunjung pengalaman yang menyenangkan tanpa Anda harus menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk mencari tahu sendiri.

3. Buat Situs Anda Responsif

Kemungkinan besar Anda pernah mengunjungi situs web responsif di masa lalu. Jenis situs ini merespons dengan tepat sesuai dengan perangkat yang dilihatnya. Saat dilihat di desktop, situs disajikan satu arah. Ketika dilihat pada smartphone, itu disajikan di yang lain. Hal yang sama terjadi ketika melihat situs di tablet atau laptop, atau perangkat seluler lain yang dapat Anda gunakan.

Memiliki desain responsif ke situs Anda berarti bahwa itu akan dikustomisasi secara otomatis, tidak peduli dari mana sumber pengunjung Anda kunjungi. Cukup keren, bukan? Memiliki situs web yang responsif sama mudahnya jika Anda menggunakan WordPress sebagai platform situs Anda. Yang harus Anda lakukan adalah menemukan WordPress yang responsif untuk menyesuaikan dengan gaya situs web Anda (kami tidak dapat berhenti berbicara tentang WordPress Total kami yang sepenuhnya responsif dengan pembangun halaman seret & lepas bawaan, sehingga Anda dapat membuat tata letak responsif apa pun yang Anda inginkan!).

4. Minimalkan Grafik Rumit

Pikirkan tentang ukuran layar perangkat seluler. Memang, mereka tampaknya semakin besar setiap hari, tetapi mereka tentu saja lebih kecil dari rata-rata desktop. Lupakan mengisi situs web Anda dengan grafik mewah – terlalu banyak dari mereka hanya akan menyebabkan waktu buka meningkat, yang merupakan larangan untuk peselancar seluler.

Ini terutama berlaku untuk situs e-commerce. Pembeli tidak ingin dibombardir dengan grafis harus menyaring. Mereka ingin dapat melakukan pembelian dengan cepat dan efisien. Jadi memveto kelebihan grafik dan tetap sederhana.

5. Pilih Teks dengan Bijaksana

Selain meminimalkan grafik di situs web Anda, Anda juga ingin meminimalkan teks. Pengunjung memiliki ruang yang sangat terbatas di layar mereka untuk memeriksa apa yang Anda jual atau tulis. Karena mereka tidak cenderung memperbesar dan memperkecil atau menggulir ke atas dan ke bawah, jaga agar teks Anda tetap fokus pada apa saja produk Anda.

Lupakan semua ‘embel-embel’ yang coba digunakan banyak penjual untuk mengumpulkan lebih banyak perhatian pada produk mereka. Berikan pembeli hanya apa yang mereka butuhkan untuk melakukan pembelian berdasarkan informasi.

Mengoptimalkan situs WordPress Anda untuk perangkat seluler tidak harus rumit. Tapi itu harus dilakukan, tidak peduli apa. Sebagai pengusaha online yang cerdas, Anda sudah tahu itu. Siapa pun yang memiliki sepasang mata dapat melihat bagaimana dunia mobile mengambil alih. Jadi, semoga tips ini terbukti bermanfaat.

Sudahkah Anda membuat situs web Anda mobile friendly? Jika demikian, langkah apa yang Anda ambil untuk mencapai ini? Saya ingin tahu!

Category: SEO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.