3 Aturan untuk Mendapatkan Backlinks Berkualitas Tinggi

By | Mei 28, 2020
SEO Benefit
SEO

Dengan algoritma untuk mendapatkan backlink berkualitas pencarian Google yang semakin membobot peringkat halaman terhadap faktor-faktor seperti sinyal pengguna, seperti waktu di situs atau halaman yang dikunjungi, dan otoritas dari backlink, daripada sekadar penempatan kata kunci, penting untuk mempertimbangkan cara mendapatkan backlink berkualitas tinggi ke situs web Anda dan kontennya.

Tetapi membaca posting cara paling populer bisa lebih dari sekadar melelahkan bagi pemasar yang bukan pakar SEO penuh waktu, dan tidak dapat mendedikasikan waktu besar untuk melakukan penelitian intensif (meskipun ada beberapa tips hebat di sini dari Neil Patelif Anda punya waktu dan menggunakan alat yang disarankan).

Apa yang dapat dan harus Anda lakukan, pada tingkat yang sangat dasar, untuk membuatnya lebih mungkin Anda akan mendapatkan backlink yang Anda butuhkan, bermuara pada tiga hal:

  1. Buat konten berkualitas tinggi.
  2. Promosikan konten Anda di tempat yang tepat.
  3. Menjangkau dengan cara yang benar.

Mari kita lihat masing-masing dasar-dasar membangun backlink ini:

Buat konten berkualitas tinggi.

Ini adalah peraturan No. 1 karena suatu alasan. Untuk mendapatkan backlink, dan agar tautan tersebut mengarah ke kunjungan yang mengirimkan sinyal pengguna yang tepat, Anda harus membuat konten yang memberi pembaca alasan untuk datang ke situs web Anda dan tetap di situ.

Apa yang membuat konten hebat? Kami menilai konten kami pada 6 kriteria:

  1. Apakah ini berguna?
  2. Apakah itu memiliki karakter atau menceritakan sebuah kisah?
  3. Apakah ini menarik atau unik?
  4. Apakah dapat dibagikan?
  5. Apakah ini dapat ditemukan?
  6. Apakah secara teknis benar dalam tata bahasa, ejaan dan format?

(Unduh Kartu Laporan Kualitas Konten di sini atau ikuti kuis ini untuk menilai kualitas konten yang Anda terima dari mitra agen pemasaran Anda.)

Baca Juga : Harga Pembuatan Website Murah

Apa yang harus Anda hindari saat membuat konten dengan backlink dan SEO?

Promosi diri, penulisan ceroboh, dan isian kata kunci adalah cara untuk mematikan pembaca dan mesin pencari.

Sebelum Anda meluangkan waktu mencoba membangun backlink, pertama-tama buat konten yang bagus.

Berikut adalah beberapa posting saya sebelumnya yang membahas lebih rinci tentang kualitas konten:

Promosikan konten Anda di tempat yang tepat.

Langkah pertama untuk mendapatkan backlink dan berbagi adalah memberi tahu orang bahwa konten Anda ada. Ini dimulai dengan mempromosikannya melalui saluran Anda yang sudah ada:

Mengirim posting blog terbaru Anda ke pelanggan dan orang lain dalam daftar kontak email Anda adalah awal yang jelas untuk mempromosikan konten, seperti halnya membagikan blog Anda di media sosial. Selain membagikan tautan posting blog Anda dalam tweet atau pembaruan status, Anda juga dapat, dengan hati-hati, membagikannya dengan cara lain di media sosial, seperti menggunakan tautan dalam balasan untuk utas di grup industri di Facebook atau LinkedIn. Tapi lakukan dengan bijak, dan hanya ketika konten Anda langsung menguntungkan percakapan.

Demikian pula, habiskan waktu di forum atau situs industri online seperti Quorawhere di mana konten Anda dapat menjawab pertanyaan yang diajukan oleh orang lain.

Kuncinya, bagaimanapun, adalah untuk tidak menjadi “spam” – hanya jawab jika Anda memiliki sesuatu yang bermanfaat untuk ditambahkan, dan hanya tautkan ke konten Anda jika itu menambahkan sesuatu yang lebih ke dalam percakapan.

Menjangkau dengan cara yang benar.

Reputasi situs web Anda sendiri dapat ditingkatkan juga dengan menautkan ke situs lain yang memiliki reputasi baik dan terkait, yang dapat memberikan peluang untuk backlink berkualitas sebagai imbalan.

Misalnya, ketika kami menyoroti keberhasilan klien kami dalam posting blog seperti ini atau ini, kami membiarkan mereka mengetahuinya dan meminta mereka untuk membagikan posting blog di blog mereka sendiri atau di media sosial.

Dalam artikel ini tentang Quick Sprout, Neil Patel merekomendasikan juga tautan ke situs-situs terkemuka dari mana Anda mengumpulkan data dan wawasan lainnya untuk posting blog Anda, dan kemudian menghubungi mereka untuk memberi tahu mereka. Meskipun ia mengatakan mayoritas mungkin tidak akan menautkan ke Anda, jika persen setidaknya men-tweet posting Anda, Anda akan mendapatkan pembaca baru yang dapat menautkan ke konten Anda.

Mengusahakan membangun backlink bisa bermanfaat, meningkatkan visibilitas situs Anda baik melalui tautan itu sendiri maupun melalui potensi peningkatan peringkat halaman dengan mesin pencari. Tetapi Patel dan yang lainnya memperingatkan agar tidak mencoba game sistem. Beberapa “larangan” yang perlu diingat:

  • Jangan berharap untuk membangun backlink dengan konten berkualitas buruk. Ikuti aturan 90/10: 90 persen dari upaya Anda mengembangkan konten berkualitas tinggi, dengan 10 persen lainnya didedikasikan untuk mempromosikannya.
  • Jangan melakukan percakapan media spamsocial atau forum industri; hanya berpartisipasi dan tambahkan tautan saat Anda memiliki sesuatu yang berguna untuk ditambahkan ke percakapan.
  • Jangan membeli backlink atau mencoba membangun backlink hanya dengan menambahkan situs Anda ke daftar situs yang tidak dapat dipercaya atau relevan.

Walaupun backlink dan sinyal pengguna adalah bagian penting dari keberhasilan pencarian (lihat infografis ini untuk lebih jelasnya), masih ada kebutuhan untuk memastikan situs web Anda memberi tahu mesin pencari apa yang perlu mereka ketahui tentang konten pada halaman anda.

Category: SEO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.